Header Ads

4 Cara Bisnis Kontraktor Perumahan



Banyak orang mempunyai impian menjadi pebisnis kontraktor karena akhir-akhir ini kian prospektif. Tantangan pebisnis kontraktor sekarang adalah menjawab kebutuhan masyarakat terhadap rumah yang menjadi semakin modern dan permintaan yang semakin meningkat.

Maka dari itu 4 Modal ini harus benar-benar dimiliki oleh para pebisnis kontraktor:

1. Keilmuan
"Investasi leher keatas" adalah hal utama yang harus dimiliki. Dimana ilmu dasar yang harus dimiliki adalah pengetahuan dasar konstruksi, managemen konstruksi dan lingkungan.

2. Dana atau Modal
Modal Kapital yang dibutuhkan untuk membangun bisnis ini tentunya adalah uang.

3. Relasi
Pihak-pihak yang akan mendatangkan keuntungan bagi bisnis kita harus kita miliki dalam lingkaran relasi atau hubungan kita.

4. Aset
Beragam benda atau barang yang merupakan sarana prasana pendukung bisnis kontraktor, seperti gedung kantor, kendaraan, alat bangunan dll itu disebut Aset.

Namun yang akan menjadi modal paling utama dalam membangun bisnis ini tentunya adalah Ilmu. Dengan ilmu, kita bisa mendapatkan relasi dengan investor karena mereka percaya dengan kemampuan kita. Dari ilmu juga kita dapat menunjukan passion atau minat yang kuat terhadap suatu bidang sehingga menjadi kunci utama keberhasilan kita dalam membangun bisnis kontraktor.



1 comment:

Powered by Blogger.